Labels

Rabu, 12 Oktober 2011

Menulis Adalah Proses Bernalar

topik: menulis adalah proses bernalar

judul : menjadikan menulis sebagai gudang inspirasi

tujuan: - agar masyarkat mulai menggali ide ide nya dengan menulis

-mengajak masyarakat untuk suka menulis


Menulis adalah kegiatan yang sangat sering kita lakukan. bisa menulis untuk mencatat, untuk menuliskan identitas, dan lain lain. Tapi taukah anda jika menulis itu bisa membuahkan hasil yang lebih, salah satu nya ide, ya ide memang sangat lah sering kita pergunakan untuk melakukan apa saja, di saat kita tidak sedang melakukan apa pun, kita pun harus memilik ide, dan ide itu lah yang harus kita pikirkan dengan baik. Jika ide itu asal asalan, maka waktu luang anda akan terbuang dengan sia sia.


Dengan menulis kita bisa menciptakan ide ide cemerlang. Tidak hanya untuk menulis kembali, tetapi juga untuk ide ide lain nya. Kita bisa memulai menulis dengan hal hal yang sederhana. Seperti contoh, sewaktu kita kecil kita sering menulis kan tentang hal hal apa saja yang kita lakukan sehari hari didalam buku kecil yaitu diary. Dengan kita sering menulis di buku harian itulah kita bisa dengan mudah mendapatkan ide ide yang lain. Ide ide yang tidak hanya menuliskan kegiatan kegiatan sehari hari, tetapi bisa memuncul kan ide tulisan tulisan yang terkadang suka di bahas di dalam dunia maya, seperti di dalam suatu komunitas diskusi, atau yang lain nya.


Mulailah untuk menulis. dimana pun, kapanpun, dan apapun tempat kita menulis, kita harus mulai membiasakan untuk menulis. Agar ide ide yang sekecil apapun bisa tercipta dengan bagus dan indah. Jangan pernah menyepelekan tulisan yang anda buat, tak perlu membuat banyak tulisan dalam permulaan anda menulis. Yang terpenting, kapan anda memulai. Untuk itu, mari kita memulai untuk menulis agar tercipta ide ide yang sangat briliant ;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar