Labels

Minggu, 31 Oktober 2010

cajon

yaaaaaappp buat kali ini saya mau share tentang satu alat musik,, alat musik yang satu ini dinamakan cajon,, yaah cajon,, alat musik ini berasal dari peru,, yang mana pelaut pelaut asal peru ini suka ngejam menggunakan box box kayu yang mereka pukul sehingga menghasilkan suara seperti drum. dan rada agak ke percusi siih,, alhasil tidak lama kemudian cajon ini di patenkan menjadi alat musik,,

salah satu merk cajon asli indonesia yaitu UDA menyediakan 2 jenis cajon,, snare cajon dan string cajon,, apa? bedanya? hmm kl string itu setau gw pake senar gitar di dalam nya,, kl yg snare mngkn pake snappy snare drum,, mngkn siiih kurang tauu,, cz saya bukan drummer,, hehehe tapi pengen tau tentang drum,, heheh

oia cajon ini juga sering di pake sama drummer idola saya looh yaitu ECHA SOEMANTRI,, kenal g? aaaaah payaaaaahh,, g gahul (??) nanti ya kitas bahas soal idola saya,, skrg balik ke cajon, UDA ini menggunakan kayu teak dan mahoni asli dari indonesiaa,, oiaa soal harga,, kayak nya hampir hampir satu jutaan,, mungkin Rp 900.000,, tp saya kurang tahu juga siiih,,

ini beberapa foto cajon yang saya ambil dari google

ini ada nama namanya,, tp sayang bahasa nya beda -_-




naaaah yang ini ada bass pedal nyaaa,, itu loooh yang kalo di drum itu yang bentuk nya paling gede bulet nya trus di diriin,, yg d injek pake pedal,, hah? bukaaaann itu mah cymbal,, yg bunyi cess cess,, ini yang yaaah gt deeeh,, susah iiih,,,


naaaaahh cukup sekian yaaaaaa,, ini certia tentang cajon,, hehehehe
kalo mau tau langsung ke toko jual alat musik aja yaaa,, *yaiyalah masa ketukang bubur*
kalau ada comment bisa ke @phity_ twitter saya,, thx,, :)

1 komentar: