Labels

Selasa, 30 April 2013

KOMPILASI PERBANDINGAN ANTAR STANDAR AKUNTANSI



Dalam kerangka standar IFRS dan GAAP berbaring banyak kesamaan, walaupun perbedaan memang ada, penting untuk dicatat bahwa kerangka konseptual dari dua pada dasarnya sama. Kerangka IFRS dalam banyak diangkat dari US GAAP. Perbedaan yang menghasilkan dua adalah hasil dari banyak faktor. Daftar semua perbedaan yang mungkin timbul dalam praktek bisnis dan transaksi berada di luar cakupan makalah ini, tetapi beberapa faktor meliputi, sifat dari entitas bisnis, transaksi itu masuk ke dalam, interpretasi pedoman umum perusahaan IFRS, dan perusahaan akuntansi prosedur.
Perbedaan dalam akuntansi ada karena ketika standar internasional mengembangkan Komite Standar Akuntansi Internasional (IASC) memiliki keuntungan untuk dapat menciptakan standar berdasarkan setter standar di seluruh dunia. Hal ini mengakibatkan standar yang mengandung unsur dari berbagai negara di seluruh dunia. Bahkan ketika digunakan standar internasional standar AS sebagai patokan, IASC mengambil pendekatan yang beragam. Standar internasional variasi sengaja standar AS. Standar IFRS yang lebih luas sebagai IASC mengabaikan interpretasi dan telah membatasi bimbingan interpretatif. Standar menerapkan prinsip-prinsip yang terkandung daripada penjelasannya kepada auditor dan preparers. AS memiliki lingkungan hukum dan peraturan yang kuat. Akibatnya, bimbingan komprehensif dan interpretasi industri wajib dan pendekatan perspektif yang kuat merupakan suatu keharusan bagi standar AS. Keanekaragaman Antara Standar
Pendapatan dan pengakuan beban yang berbeda antara kedua standar. Sebuah panduan rinci telah dibentuk untuk industri yang berbeda menggabungkan standar. Berdasarkan GAAP, diperlukan telah terjadi untuk memberikan bukti yang cukup bahwa risiko dan manfaat kepemilikan telah berlalu. Ini adalah standar yang direkomendasikan oleh organisasi standar akuntansi lokal lain di AS menyatakan IFRS dua standar pendapatan utama bersama dengan interpretasi terbatas terkait dengan pengakuan pendapatan sebagai pedoman. IFRS mengasumsikan bahwa risiko dan manfaat kepemilikan yang ditransfer kepada pembeli yang baik meskipun belum disampaikan, sehingga pengiriman tidak selalu diperlukan untuk pendapatan harus diakui. Ada juga perbedaan substansial terkait dengan saat beban diakui dan jumlah yang akan diakui. Contoh ini akan menjadi IFRS mengakui biaya opsi saham tertentu dengan pengakuan hak kompensasi selama periode waktu yang lebih cepat daripada GAAP.
Perbedaan yang signifikan antara standar juga ada sehubungan dengan ekuitas dan instrumen utang. Berdasarkan GAAP, investasi pada instrumen ekuitas tidak terdaftar diukur pada biaya, dikurangi "gangguan sementara", kecuali jika nilai wajar opsi yang digunakan. IFRS membutuhkan, jika andal terukur, instrumen ekuitas diukur pada nilai wajar. Jika tidak, mereka diukur pada biaya. GAAP membutuhkan efek utang harus diklasifikasikan sebagai perdagangan, tersedia-untuk dijual atau dimiliki hingga jatuh tempo bahkan jika tidak dikutip. Berdasarkan IFRS, efek utang tertentu tidak dikutip dalam pasar yang aktif dapat diklasifikasikan sebagai "pinjaman dan piutang." Kategori ini tidak diukur pada nilai wajar dan tidak memerlukan maksud untuk menahan pinjaman hingga jatuh tempo.
Inventarisasi valuasi juga adalah berbeda. IFRS melarang perusahaan dari menggunakan persediaan LIFO biaya. Perusahaan menggunakan LIFO akan harus transisi ke metodologi biaya lainnya. LIFO adalah diperbolehkan menurut GAAP. Selanjutnya, Persediaan menulis-down yang beragam. Berdasarkan SAK, pembalikan apapun di menulis-adalah dilarang. IFRS membutuhkan setiap menulis-down yang telah diakui dalam tahun-tahun sebelumnya akan dipulihkan melalui laporan laba rugi dalam periode di mana terjadi pembalikan.
http://id.prmob.net/umumnya-diterima-prinsip-akuntansi/standar-pelaporan-keuangan-internasional/komite-standar-akuntansi-internasional-1442113.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar