Labels

Minggu, 24 Oktober 2010

lembaga keuangan,,, aheeeeyyyy

yaaappp untuk sekedar infoooo ajaaa,, gw mau memberi tau tentang bank dan lemabaga keuangan,, yaa jujur aja siiih,, gw belom paham paham amaaat tentang ni matkul gw,,, tp mencoba untuk mahamin ini matkul,, sekalian share jugaaa,, :D

menurut yg gw dapet dr wikipedia lembaga keuangan dalam dunia keuangan bertindak selaku lembaga yang menyediakan jasa keuangan bagi nasabahnya, dimana pada umumnya lembaga diatue oleh regulasi keuangan pemerintah. dan bentuk umunya termasuk perbankkan, building society ( sejenis koperasi di inggris) , pialang saham, aset manajemen, dan bisinis serupanya,
dan juga dibagi menjadi dua kelompok,, lembaga keuangan bank dan lembaga keuangan non bank,,,

Lembaga keuangan ini menyediakan jasa sebagai perantara antara pemilik modal dan pasar utang yang bertanggung jawab dalam penyaluran danadari investor kepada perusahaan yang membutuhkan dana tersebut. kehadiran lembaga keuangan inilah yang memfasilitasi arus predarn uang dalam perekonomian, dimana uang dari individu investor dikumpulkan dalam bentuk tabungan sehingga resiko dari para investor ini beralih pada lembaga keuangan yang kemudian menyalurkan dana tersebut dalam bentuk pinjaman utang kepada yang membutuhkan. ini adalah merupakan tujuan utama dari lembaga penyimpanan dana untuk menghasilkan pendapatan. dan contoh dari lembaga keuangan adalah bank,,

buat yang bingung kenapa gw ngepost iniiii,, jangan sediiih gw cmn mau berbagii aja,, kali aja ada yug males nyariii gitu,, hahahaha ,, yaaa sekali skali ngepost tentang mata kuliah boleeeh doonkk,,, kali aja bermanfaat,, yaaa taaaakkk???? semoga bermanfaat,, amiiiinnn,, :D

kalo ada yg mau comment seperti biasa,, bisa di twitter @phity_ mention aja kalo boleh d follow jugaaa *promosi -__-* okeeeeehhh,, sampai jumpa di postan selanjutnya,,, ;)


sumber: wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar