Labels

Minggu, 31 Oktober 2010

pancasila,,

untuk kali iniii gw mau ngepost tentang matkul lagi niih tentang pancasila nya,, eh tp tentang beberapa sidang PKI dan ada beberapa penjelasan nya,, cekidot

Sidang PPKI

Sidang pertama ( 18 agustus 1945)

Sidang pertam PPKI dihadiri 27 orang dan menghasilkan keputusan keputusan sebagai erikut:

a. menghesahkan undang undang dasar 1945

b. memilih presiden dan wakil presiden pertama.

c. menetapkan bersdirinya komite nasional indonesia pusat sebagai badan musyawarah darurat.

Sidang kedua (19 agustus 1945)

Padan sidang kedua PPKI berhasil menentukan ketetapan;

a. tentang daerah propinsi.

b. untuk sementara waktu keedudukan klooti dan sebagainya di teruskan seperti sekarang

c. untuk sementara waktu kedudukan kota dan gemente di teruskan seperti sekarang, dan juga di bentuk kementrian atau departemen.

Sidang ke tiga (20 agustus 1945)

Pada sidang ketiga PPKI dilakukan pembahasan terrhadap agenda tentang badan penolong keluarga korban perang. adapun keputusan yang dihasilkan adalah terdiri dari delapan pasal. Salah satu pasal tersebut yaitu pasal 2 dibentuklah suatu badan yang di sebut ‘badan keamanan rakyat’ (BKR)

Sidang ke empat (22 agustus 1945)

Pada sidang keempat PPKI membahas agenda tentang komite nasional partai nasional indonesia, yang pusat nya berkedudukan di jakarta.

Masa setelah proklamasi kemerdekaan

Setelah proklamasi kemnerdekaan 17 agustus 1945 ternyata bangsa indonesia masih menghadaipi keuaktan sekutu bberupaya untuk memnanamkan kembali kekuasaan belanda di inonesia,yaitu pemaksaan untuk mengakui nica ( netherlands indies civil administratio). Selain itu belanda secara licik mempropagandakan kepada dujnia luar bahwa negara proklamasi R.I hadiah fasis jepang.


itu sidang PKI yang setelah kemerdekaan indonesia,, mungkin bisa bergbuna buat yang baca,, skali lagi kali ada comment bisa ke @phity_

thx :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar