Labels

Jumat, 26 November 2010

FAKTA TENTANG YOUTUBE


okeehh,,, postingan kali ini mau berbagi info tentang beberapa fakta tentang youtube yang mungkin kalian g tau,, nah di bawah ini beberapa fakta nya cekidot ;-)

1. youtube didirikan pada bulan februari 2005 oleh 3 orang mantan karyawan PayPal, yaitu Chad Hurley, Steve Chen dan jawed karim.

2. pada awalnya kantor pusat youtube terletak di lantai atas sebuah restoran pizza dan restoran jepang di san mateo, california.

3. video awal yang pertama kali di upload di youtube berjudul Me at The Zoo, menampilkan jawed karim di kebun binatang san diego. Hingga saat ini video tersebut masih dapat d saksikan d youtube

4. youtube meluncurukan beta test pada bulan mei 2005, 6 bulan sebelum official launching yang dilaksanakan pada bulan november 2005.

5. pada bulan juli 2006 atau 8 bulan setelah di resmikan, tercatat 65.000 video baru di upload ke situs youtube setiap harinya, dengan 100 juta views perhari

6. pemilihan nama www.youtube.com mengakibatkan masalah bagi sebuah situs bernama mirip, www.utube.com. pemilik situs, universal tube & Rollform Equipment, mengajukan gugatan terhadap youtube pada november 2006 setelah engalami kelebihan beban secara teratur yang di akibatkan oleh orang yang mencari situs youtube.

7. pada bukan oktober 2006, google inc. membeli youtube senilai 1,65 miliar US $

8. pada tahun 2007 youtube telah mengkonsumsi bandwidth menyamai besarnya bandwith keseluruhan internet di dunia pada tahun 2000

9. pada bulan juni 2008 majalah forbes memberitahukan bahwa pendapatan youtube selama tahun 2008 di perkirakan mencapai 200 juta US $

10. pada tahun 2008 youtube mendapatkan penghargaan George Foster Peabody Award dan karena telah menjadi speakers Corners dan ikut berjasa dalam pengembangan demokrasi dan kebebasan berpendapat.

11. saat ini youtube menjadi situs online video provider dominan di amerika serikat, bahkan mungkin dunia, dengan menguasai 43 persen pasar. diperkirakan 20 jam durasi video di upload ke youtube setiapmenitnya dengan 6 miliar views per hari.

naah itu beberapa fakta yang mungkin belkum kalian ketahui tentang youtube,, kalo ada komentar bisa di twitter @phity_
thanks ;-)

sumber: terselubung.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar